6 Hidangan yang Seringkali Muncul di Resepsi Pernikahan

August 18, 2015 Rizka Hidayat

Photo credit: thebridedebt.com

Pernahkah Anda membuat semacam mini-survey tentang hidangan-hidangan yang seringkali muncul di pernikahan? Ketika Anda sedang menghadiri acara pernikahan salah satu anggota keluarga atau teman lama, apakah Anda pernah mengatakan kata-kata ini dalam hati? "Bosen deh makanannya ini terus".

Iya, memang seringkali terlihat kemiripan menu yang disajikan di pernikahan. Dan inilah beberapa sajian pernikahan yang seringkali muncul di resepsi pernikahan.

1. Siomay

Iya, siomay adalah salah satu sajian yang seringkali dapat Anda lihat di hampir semua resepsi pernikahan. Biasanya hidangan yang satu ini disajikan dengan jumlah yang terbatas dan biasanya digolongkan sebagai sajian "tenda" yang memang sengaja tidak dipersiapkan dengan jumlah yang besar.


2. Daging Teriyaki

Kedua, ada daging teriyaki yang biasanya disajikan ditempat makan prasmanan. Daging teriyaki ini sangat digemari di acara resepsi pernikahan karena kemudahannya untuk menyantapnya bersamaan dengan nasi. Karena orang Indonesia suka yang manis-manis, itu pun menjadi salah satu alasan kenapa hidangan tersebut selalu hadir.


3. Zuppa Soup

Zuppa Soup ini merupakan menu yang baru dikenal di antara seleksi menu resepsi pernikahan. Zuppa Soup adalah sajian hangat yang terbuat dari cream, sosis, kentang, dan bayam. Biasanya Zuppa Soup disajikan dalam mangkung sup yang terlihat seperti sebuah cangkir kopi dan dilapisi oleh roti panggang diatasnya.


4. Sate

Siapa sih yang tidak suka dengan makanan khas Indonesia yang sudah mendunia ini? Selain sangat mudah untuk disantap, sate juga sangat nikmat untuk disantap ketika berbincang-bincang dengan teman yang telah lama tidak ditemui. Tinggal disantap, kemudian tusuk satenya dapat dibuang.


5. Ayam Asam Manis

Ada juga nih ayam asam manis yang menjadi favorit semua orang. Tetapi, jangan Anda keliru diantara ayam asam manis dengan ikan asam manis ya. Karena keduanya terlihat serupa, namun ketika Anda mencoba untuk menggigitnya dengan lahap, tiba-tiba ada yang menusuk pada lidah, itu adalah ikan asam manis.


6. Nasi Goreng

Nasi Goreng. Selain menjadi salah satu santapan yang dapat dihidangkan di berbagai waktu makan seperti makan pagi alias sarapan, makan siang ataupun makan malam, sajian yang satu ini juga sering kali dapat ditemukan di resepsi pernikahan, khususnya resepsi pernikahan orang Indonesia. Nasi goreng sangat mudah untuk dipersiapkan sehingga membuat hidangan ini salah satu menu terfavorit.

Semua menu yang biasanya disajikan adalah atas alasan kegemaran para tamu resepsi. Jadi, jika Anda sedang merencanakan menu apa yang harus Anda pilih untuk resepsi pernikahan Anda, patut Anda masukkan opini-opini dari para tamu. Coba tanyakan sahabat-sahabatmu sebelum Anda memutuskan menu hidangan tersebut.

Ingin mencari jasa-jasa yang dapat membantu Anda dalam resepsi pernikahan?

Previous Article
Dinner Bareng Celebrity Chef dari Korea Selatan, Edward Kwon
Dinner Bareng Celebrity Chef dari Korea Selatan, Edward Kwon

Kesempatan emas yang sangat langka untuk dapat dinner atau makan malam bersama Celeberity Chef dari Korea S...

Next Article
5 Restoran Bebek TERENAK di Jakarta
5 Restoran Bebek TERENAK di Jakarta

Tempat makan bebek goreng, bebek bakar, atau bebek sambal ijo terenak di Jakarta? Mampi aja kesini!

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More