5 Restoran Khas Timur Tengah yang WAJIB Dikunjungi di Bulan Puasa

July 7, 2015 Rizka Hidayat

Terdapat banyak restoran di Jakarta yang menyajikan hidangan-hidangan khas Timur Tengah. Jika kamu ingin mencoba menikmati hidangan khas Timur Tengah di bulan puasa biar lebih berasa puasa seperti orang-orang Arab, ini dia beberapa restoran yang wajib kamu kunjungi.

 

1. Abunawas

Jl. Kemang Utara Raya No. 15, Kemang, Jakarta

Telepon: 021 71794691/021 71794692

Photo credit:

Abunawas merupakan salah satu restoran yang menyajikan khas Timur Tengah yang patut kamu coba di bulan puasa kali ini. Restoran yang terletak di kawasan Kemang ini sebenarnya merupakan cabang restoran Abunawas yang terletak di Matraman. Di sana, kamu dapat mencicipi aneka ragam hidangan timur tengah yang terdiri dari Nasi Biryani, Hummus, Nasi Kambing, dan masih banyak lagi. Selain itu, kamu juga akan benar-benar merasakan bagaimana berbuka puasa layaknya orang Arab yang makan lesehan bersama keluarga dan kerabat dekat.


2. AlJazeerah

Jl. Pramuka Raya, Matraman, Jakarta

Telepon: 021 4265437

Photo credit: www.jakarta100bars.com

Pertama kali mendengar kata "Aljazeerah", dikira itu sebuah stasiun televisi, namun tidak. Aljazeerah adalah sebuah restoran khas Timur Tengah yang memiliki 2 gerai di Cikini dan Matraman, Jakarta. Sering sekali terlihat banyak orang asli Arab yang sedang menyantap hidangan Arab, khususnya hidangan kambing khas AlJazeerah yang super lezat.


3. Sindbad

Jl. KS. Tubun Raya No. 2, Slipi, Jakarta

Telepon: 021 5308366/021 5308367

Photo credit: kuliner.panduanwisata.id

Sindbad memiliki 2 outlet di Jakarta yaitu di Slipi dan juga di Bogor. Bagi kamu ragu-ragu akan porsi Arab yang dikenal sangat besar, jangan khawatir karena Sindbad menawarkan porsi yang sesuai dengan perut orang Indonesia. Selain hidangan roti yang disertakan dengan cocolan kari khas Arab, terdapat juga set menu lainnya seperti menu khas Yemen.


4. Turkuaz

 Jl. Gunawarman No. 32, Senopati, Jakarta

Telepon: 021 72795846

Restoran mewah yang menyajikan hidangan Timur Tengah ini pertama dibuka pada tahun 2011 di kawasan Kebayoran Baru. Chef dari hidangan-hidangan lezat khas Timur Tengah yang disajikan oleh restoran ini adalah hasil karya dari Chef utamanya yitu Chef Sezai Zorlu asal Turki. Ketika waktu berbuka puasa telah tiba, hal pertama yang wajib kamu cicipi adalah Baklavanya. Toh sesuai ajaran Nabi, berbukalah dengan yang manis-manis.


5. Al Nafoura

Le Meridien Hotel, Jl. Jend. Sudirman, Sudirman, Jakarta

Telepon: 021 2513131

Photo credit: www.jakarta100bars.com

Last but not least, Al Nafoura adalah restoran kelas atas yang menyajikan hidangan khas Timur Tengah yang wajib sekali kamu kunjungi pada bulan puasa tahun ini. Kenapa? Karena restoran ini adalah sebuah restoran dalam hotel yang terjamin kualitas hidangan dan pelayannnya. Keaslian rasa dari hidangan yang akan kamu santap sangat terjaga sehingga dapat membuat pengalaman berbuka ala orang Arab kamu tak terlupakan.

Previous Article
7 Jenis Pasta yang Wajib Kamu Kenali Sebelum ke Restoran Italia
7 Jenis Pasta yang Wajib Kamu Kenali Sebelum ke Restoran Italia

7 Jenis Pasta ini wajib kamu kenali sebelum kamu memutuskan untuk mengajak kekasih ke restoran Italia.

Next Article
5 Restoran di Flavor Bliss yang WAJIB Dikunjungi
5 Restoran di Flavor Bliss yang WAJIB Dikunjungi

Restoran-restoran di Flavor Bliss yang menyajikan hidangan-hidangan lezat dari berbagai macam negara yang w...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More