5 Restoran Jakarta dengan Menu Unik, Wajib Coba!

August 30, 2018 Chatarina Komala

Sudah tahu ingin makan malam bareng orang terdekat di mana? Kalau masih bingung, coba datang ke lima restoran ini, ya. Menunya unik-unik!

Seiring berjalannya waktu, perkembangan ada di mana-mana. Nggak terkecuali, dunia kuliner. Rasanya, setiap saat--ada saja jenis kuliner baru bermunculan. Turut mengikuti, beragam restoran dengan menu-menu unik pun setia menjamu pengunjungnya. Nah, berhubung sebentar lagi akhir pekan, nggak ada salahnya Anda berkunjung ke lima restoran ini. Dijamin, Anda bisa mendapatkan banyak pengalaman berbeda dengan menu unik-unik!

 

1. Namaaz Dining

Ilustrasi: www.nibble.id

Inilah restoran gastronomi molekuler pertama di Indonesia. Gastronomi molekuler sendiri adalah cabang ilmu untuk mempelajari perubahan secara fisiokimiawi dari bahan makanan, baik  selama proses memasaknya maupun dikonsumsi.

Adapun di Namaaz Dining, Anda bisa langsung menyantap ragam makanan yang dikreasikan secara unik. Misalnya, menu Udang Sambal Roa--yang alih-alih berbentuk “udang seperti biasa”, justru berwujud seperti batu sungguhan. Ada pula menu ber-QR-Code yang bisa sekaligus Anda makan, hingga Kue Celorot dengan bentuk lipstik!

Adapun untuk makan di restoran ini, Anda wajib menyiapkan bujet Rp1,1 juta per orang ya. Lokasinya ada di Jalan Gunawarman No. 42, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

 

2. Warunk Upnormal

Ilustrasi: www.makansamakoko.blogspot.com 

Surganya nongkrong hemat sembari makan enak. Di Upnormal,  Anda bisa menikmati beragam varian mi instan Indomie yang unik banget. Mulai dari menu Sambal Matah, Sambal Roa, Kuah Keju, hingga Telor Asin! Selain itu, ada pula beragam hidangan lain seperti roti bakar, aneka dessert, dan kopi. Nah, sembari makan enak, bisa juga mencoba beragam mainannya seperti Uno, Ludo, Ular Tangga, hingga Catur.

 

3. Kafe Hoax

Ilustrasi: www.food.detik.com

Berlokasi di Pantai Lagoon Ancol, Jakarta Utara, ada Kafe Hoax yang menunya hoax semua. Dikatakan demikian, sebab menu yang tersedia begitu unik. Misalnya, Kelapa Agak Lemon, Kopi Latte Nggak Telat, Nasi Goreng Rawon Dinosaurus, Kacang Lupa Kulit, Bakso Sosis Alien, dan masih banyak lagi.

Nah, selain unik, harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau. Anda bisa makan di sana dengan harga mulai dari Rp8 ribu sampai Rp30 ribu. Adapun kafe ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 20.00 WIB dan 08.00 hingga 24.00 WIB di hari biasa.

 

4. Hospitalis Resto and Bar

Ilustrasi: www.raahmatzk.wordpress.com

Sesuai namanya, restoran ini menyajikan menu serba rumah sakit. Selain menunya yang “rumah sakit” banget, perlengkapannya juga menggunakan alat rumah sakit. Misalnya, infus, piring stainless steel, hingga suntikan. Bahkan, Anda juga bisa duduk di kursi roda dengan pelayan yang berpenampilan seperti dokter atau suster! Adapun restoran ini berlokasi di Jalan K.H. Achmad Dahlan No. 31, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

 

5. Warung Pedes

Ilustrasi: www.anakjajan.com

Makan a la warteg di restoran, mengapa tidak? Nah, di Warung Pedes, Anda bisa mencicipi ragam menu a la warteg yang enak banget. Sisi lain, lokasinya juga asyik untuk nongkrong dan foto-foto cantik. Lokasinya ada di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. 

Previous Article
Mulai Sekarang, Jangan Sering Minum Es Teh, Ya!
Mulai Sekarang, Jangan Sering Minum Es Teh, Ya!

Hati-hati, ada beragam risiko kesehatan mengancam di balik nikmat es teh!

Next Article
Pengin Diet Efektif? Jangan Sampai Salah “Jam Makan”, Ya!
Pengin Diet Efektif? Jangan Sampai Salah “Jam Makan”, Ya!

Sudah diet ketat, tetapi nggak ada penurunan berat yang signifikan? Bisa jadi, salahnya ada di jam makan Anda.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More