5 Makanan Ala Orang Bule

August 21, 2015 Rizka Hidayat

BM atau Banyak Mau adalah salah satu sebutan anak-anak mudah zaman sekarang untuk mendeskripsikan sebuah situasi dimana Anda sedang ingin melakukan ini dan itu, atau kasarnya "banyak mau". Apakah Anda pernah melalui masa BM dimana Anda ingin mencicipi hidangan makan ala orang bule? Jika iya, ini terdapat beberapa menu yang dapat Anda cicipi jika Anda sedang BM.

1. Tagliata Dimanzo Con Verdure

Sumber: www.lagazzettadilucca.it

Hidangan yang satu ini adalah sebuah hidangan yang sangat simple disajikan untuk para penggemar steak atau daging panggang. Tagliata Di Manzo adalah sebuah hidangan khas Italia yang terpampang jelas dari namanya. Hidangan tersebut terbuat dari potongan daging sapi yang dicampur dengan potonga-potongan sayur sesuai selera dan bumbu yang sangat mudah didapatkan yaiut cuka dan minyak zaitun. Persediaannya pun tidak memakan waktu yang lama, hanya membutuhkan 5 menit untuk memasknya sehingga menghasilkan daging yang chewy dan juicy.


2. Tagliatelle con Asparagi & Aragosta

Sumber: www.fontego.it

Berbeda dengan Tagliata Dimanzo Con Verdure yang merupakan hidangan yang terbuat dari daging sapi, kalau hidangan yang satu ini adalah hidangan mie atau pasta khas Italia yang juga disajikan bersamaan dengan lobster. Ada yang suka dengan seafood? Inilah hidangan yang wajib Anda cicipi jika sedang BM makanan ala orang Bule.

 

3. Lamb Chop

Sumber: foodnetwork.com

Lamb Chop adalah jenis hidangan panggang lainnya selain Tagliata Dimanzo . Namun, selain daging sapi, kini hidangan yang satu ini terbuat dari potongan daging kambing. Hmm... sangat lezat! Apalagi orang Indonesia pecinta hidangan yang terbuat dari kambing. Walau tahu hidangan terebut dapat menimbulkan kolesterol yang tinggi, tetap saja banyak yang menyantapnya.


4. Salmon Papillote

Sumber: rampantcuisine.com

Siapa pecinta salmon? Yang biasanya sering pesan jenis sushi yang menyajikan salmon, Anda wajib coba Salmon Papillote ini. Papillote sebenarnya merupakan sebuah metode masak yang dikenal berasal dari Italia dimana bahan dasar yang ingin dimasak dimasukkan kedalam sebuah parcel atau kertas masak yang kemudian dipanggang. Biasanya metode memasak papillote atau en papilliote digunakan untuk memasak aneka jenis ikan ataupun sayur-sayuran. Namun, kambing dan juga ayam dapat dimasak dengan cara demikian.


5. Fish and Chips

Sumber: www.harpersbazaar.co.uk

Fish and Chips adalah sebuah hidangan yang dapat Anda temukan ketika Anda berkunjung ke negara Uncle Ben alias Inggris.  Hidangan yang satu ini sangatlah mudah untuk dipersiapkan. Cukup mempersediakan kentang, ikan dan tepung, Anda sudah dapat menyajikan hidangan yang tentu sangat lezat ini. Selain itu, yang khas dari hidangan yang termasuk dalam kategori hidangan cepat saji ini adalah irisan lemon. Jadi, untuk menghilangkan bau amis yang biasa terdapat pada ikan, Anda dapat memmbaluri ikan tersebut dengan lemon. Segar!

Previous Article
7 Bahaya Makan Mie Instan
7 Bahaya Makan Mie Instan

Pasti Anda sudah mengetahui sebagian besarnya bahaya kebanyakan makan mie instan. Namun, apakah Anda tahu b...

Next Article
Fine-Dining di Spices Coffee Shop, Lumire Hotel
Fine-Dining di Spices Coffee Shop, Lumire Hotel

Tidak ada salahnya sesekali mengajak orang terkasih Anda untuk mencicipi fine-dining di restoran sebuah hot...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More