5 Hal Yang Harus Anda Perhatikan Dalam Menyiapkan Dessert Table

November 24, 2015 Elfida

 

Sumber: welovelaughkiss.wordpress.com

Satu hal yang dapat menghidupkan suasana pesta Anda, adalah dessert table. Belakangan, dekorasinya diperhatikan dan dipersiapkan secara detail untuk menambah manis suasana pesta.

Apa saja unsur yang harus diperhatikan dalam mempersiapkan dessert table? Berikut rangkumannya.

Pilih Tema

Setelah menentukan tema dessert table Anda, siapkan latar simpel yang sesuai untuk diletakkan di belakang meja dekorasi. Latar sebaiknya polos, bisa berupa kain atau kertas. Kalau Anda tidak memakai latar, tempatkan meja di area dengan latar belakang alami, seperti jendela, dinding dari batu bata, pepohonan, bunga, dan lain sebagainya yang masih sesuai dengan tema pilihan Anda. Sesuaikan alas meja dan segala peralatan pendukung lain dengan tema dan skema warna. Anda bisa mencoba gunakan 2-3 warna monokromatik secara bersamaan. Untuk aksen, Anda bisa menempatkan kotak-kotak dengan level ketinggian berbeda.

Pilih Wadah 

 

Pilih mangkok dan piring saji lainnya dalam kombinasi bentuk dan ukuran. Wadah dari kaca bening dapat dipilih untuk menempatkan permen atau cokelat berwarna-warni. Wadah berwarna putih juga dapat menjadi pilihan karena merupakan warna dasar. Selebihnya, Anda bisa melengkapi dekorasi dessert table dengan wadah dalam berbagai gaya dan warna.

Simetris

 

Trik paling gampang untuk mewujudkan tampilan cantik pada dessert table Anda adalah dengan menciptakan susunan simetris. Tentukan hidangan mana yang menjadi centerpiece, misalnya round cake yang ditempatkan pada tier tinggi. Lalu dimulai dari situ, tempatkan wadah saji lain yang lebih rendah di sekitarnya. 

Dekorasi Ekstra

Tambahkan dekorasi ekstra seperti bendera segitiga yang digantungkan di dinding di atas dessert table, sedotan yang dibalut kertas motif, balon, pita, sampai lampion kertas. Tempat lilin tinggi yang diikatkan pita cantik dan bunga juga dapat memberi aksen cantik pada dessert table Anda.   

Label

Menyiapkan label sendiri untuk kue, permen, sampai botol minuman selain menambah cantik tampilan juga dapat menghemat biaya. 

Aneka Dessert

Jenis camilan yang populer untuk dessert table antara lain cupcake, pop cake, cokelat, permen makaron, dan donat mini.

 

Mau paket dessert table dengan diskon menarik?

 

 

Previous Article
3 Menu Spesial Hanya Ditemukan di Bali
3 Menu Spesial Hanya Ditemukan di Bali

Jangan lewatkan menu ini kalau Anda ke Bali!

Next Article
Penting! Etika Makan di Beberapa Negara Asia
Penting! Etika Makan di Beberapa Negara Asia

Cari tahu cara makan yang sopan di masing-masing negara ini.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More