5 Es Krim UNIK Kekinian di Jakarta

July 13, 2015 Rizka Hidayat

1. Zahra Turkish Ice Cream

Photo credit: id.ensogo.com

Jika kamu belum pernah mencoba es krim turki, kamu wajib mengunjungi Zahra Turkish Ice Cream. Hal yang unik mengenai es krim turki adalah kamu akan disajikan sebuah atraksi lucu yang dimana ketika kamu ingin mengambil es krim yang telah disajikan, penjual/pelayannya akan mengambilnya kembali. Seberapapun usaha yang kamu berikan untuk mengambil es krim tersebut, tetap saja pelayannya akan mengambilnya kembali menggunakan stick es krimnya yang panjang hingga kamu lelah. Jangan khawatir, es krim akan tetap diberikan pada akhir atrakis atau pertunjukan kecil tersebut.


2. Rolly's Ice Cream

Photo credit: www.facebook.com

Jenis es krim yang dipopulerkan di Thailand ini kini hadir di Indonesia. Bentuk ice creamnya yang seperti roll sangat unik. Pertama-tama mereka mencampurkan bahan ice cream (yang masih cair) kemudian dicampurkan dengan topping yang kamu inginkan, seperti Oreo misalnya. Lalu, bahan-bahan tersebut diaduk rata diatas alas yang bersuhu sangat dinging sehingga pada akhirnya terbentuk ice cream yang di roll.


3. North Pole Cafe

Photo credit: www.eshtravaganza.com

Memiliki bentuk penyajian yang sangat unik, North Pole Cafe menjadi salah satu cafe yang sering dikunjungi walaupun berjarak sangat jauh bagi kamu yang bertempat tinggal di kawasan Jakarta Selatan. Cara penyajian unik yang dikatakan adalah terdapat sebuah wadah es krim yang dibawahnya dialaskan oleh sesuatu yang berbentuk seperti panci yang didalamnya terdapat nitrogen yang dapat mempertahankan suhu es krim.


4. Yi Kon

Photo credit: saungkorea.com

Es Krim asal korea ini sangat populer di Indonesia karena bentuknya yang unik serupa dengan sebuah tube atau pipa yang melilit. Seperti apa yang dapat terlihat dari foto di atas, terdapat juga pilihan rasa es krim yang bervariasi seperti greentea dan strawberry. Kalau di Korea, kamu dapat menemukan jenis es krim ini khususnya di kawasan 


5. Patbingsoo

Photo credit: instagram.com/rizkaaulina

Selain es krim pipa lilit, terdapat juga Patbingsoo yang merupakan jenis es krim sekaligus jajanan favorit di Korea. Patbingsoo terbuat dari campuran kacang merah, es serut dan kemudian diberikan topping buah-buahan, susu dan sirop. Sangat cocok untuk cuaca panas seperti cuaca di Jakarta.

 

Previous Article
Kue Lebaran yang Gak Ada Matinya
Kue Lebaran yang Gak Ada Matinya

Lebaran sebentar lagi. Kue apa yang akan kamu hidangkan saat lebaran nanti? Ini dia jenis-jenis kue lebaran...

Next Article
Jenis-jenis Steak yang Harus Kamu Ketahui
Jenis-jenis Steak yang Harus Kamu Ketahui

Pertama kali ke steakhouse dan bingung mau pesan daging steak yang mana? Baca selengkapnya.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More