5 Bahan Makanan Paling Diburu Vegetarian

August 26, 2015 Elfida

Sumber: www.popsugar.com

Gaya hidup sehat holistik semakin dicari dan diminati kaum urban. Kondisi yang dilalui sehari-hari memungkinkan racun menyerang tubuh semakin tinggi, baik yang datang dari luar maupun dalam. Olahraga seperti meditasi dan yoga semakin populer. Beragam jenis diet pun bermunculan bahkan dapat disesuaikan dengan keinginan. Pola makan satu ini sebenarnya sudah ada formulanya sejak dulu dan pasti aman untuk diterapkan, yaitu menjadi vegetarian. Selain sangat baik untuk tubuh, pengurangan konsumsi daging juga dipercaya dapat mengurangi emisi panas yang pada akhirnya mengurangi krisis iklim global.

Berikut adalah 5 bahan makanan yang paling diburu vegetarian:

  1. Kentang

Kentang menyuplai 45% kebutuhan harian tubuh akan vitamin C, 10% vitamin B6, dan potasium yang bahkan lebih tinggi dibanding pada pisang, bayam, atau brokoli. Potasium adalah zat yang berfungsi untuk menguatkan tulang.

  1. Keju

Keju yang merupakan produk olahan susu ini baik untuk kesehatan tulang. Vitamin yang terkandung di dalamnya antara lain kalsium, protein, fosfor, zat besi, vitamin A, dan vitamin B12. Selain itu, rasanya yang enak dapat menambah citarasa makanan.

  1. Alpukat

Sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa alpukat merupakan makanan sehat selain lezat. Kandungan karotenoid yang tinggi sangat baik untuk kesehatan. Lebih menguntungkan lagi, alpukat juga mengandung lemak yang justru membantu proses penyerapan karotenoid dalam tubuh.

  1. Labu

Mengandung zat antioksidan dan vitamin-vitamin esensial.

  1. Beri

Jenis buah dari kelompok ini mengandung antioksidan tinggi dan berfungsi mencegah kerusakan fungsi syaraf.

Previous Article
3 Makanan Vietnam Wajib Coba
3 Makanan Vietnam Wajib Coba

Jangan lewatkan jenis makanan khas Vietnam ini.

Next Article
Ternyata, Buntut Sapi Tidak Berlemak Seperti Bayangan Anda
Ternyata, Buntut Sapi Tidak Berlemak Seperti Bayangan Anda

Menikmati sop buntut nan lezat tanpa rasa berdosa.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More